Home 3, Home 4, Music,

Drinks

Wanita dinilai cukup rentan terjangkit beberapa penyakit, seperti kanker, osteoporosis dan jantung. Padahal tiga penyakit tersebut juga bisa saja menyerang pria.

 

Namun beberapa sumber mengatakan menjelang usia 40, wanita mempunyai potensi paling tinggi terjangkit sebuah penyakit. Fase tersebut dikatakan normal seiring dengan berhentinya siklus menstruasi sehingga kadar esterogen ikut menurun.

 

Pencegahan harus dilakukan agar terhindar dari berbagai penyakit mematikan. Tak perlu mahal, cukup dengan mengonsumsi minuman kesehatan yang terbuat dari sayuran, buah-buahan dan juga golongan kacang-kacangan. Berikut 6 minuman kesehatan yang dapat mencegah penyakit bagi wanita seperti dilansir The Daily Meal :

1. Susu Kedelai

Kebanyakan wanita takut untuk mengonsumsi susu kedelai karena banyak rumor yang beredar jika meminumnya dapat memicu risiko kanker payudara. Namun sudah banyak penelitian yang menyatakan bahwa tidak ada risiko seperti itu dan hal ini sudah dibuktikan pula oleh para pejuang kanker payudara.

 

2. Teh

Kandungan mineral, vitamin dan antioksidan pada secangkir teh sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Mengacu pada penelitian yang telah dilakukan oleh Harvard Women’s Health Watch, secangkir teh dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke pada seorang wanita.

 

3. Kale Smoothie

Banyak nutrisi yang terkandung dalam daun kale. Antioksidan yang tinggi, kaya akan vitamin C, omega 3, tinggi kalsium, sumber vitamin K, dan sumber mineral adalah kandungan yang ada pada daun yang masih satu keluarga dengan brokoli ini.

Satu gelas Kale Smoothie dipercaya dapat menolak masuknya sel kanker ke dalam tubuh. Buat kale smoothie setiap harinya dengan mencampur sayuran hijau lain seperti bayam, daun collard hijau dan daun mustard atau daun sawi hijau.

 

4. Flaxseed Smoothie

Mungkin belum banyak yang familiar dengan golongan biji-bijian yang satu ini. Flaxseed adalah biji atau benih dari bunga flax yang berbentuk menyerupai biji wijen. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Cardiovascular Pharmacology, flaxseed dapat mencegah terjadinya penyakit kardiovaskular. Kandungan asam lemak omega 3 yang tinggi di dalamnya bisa mengontrol kadar gula darah dan terhindar dari pembekuan darah yang bisa menyebabkan struk dan serangan jantung.

5. Susu Almond

Salah satu makanan super food ini dikemas dengan kandungan lemak baik yang dapat menggantikan lemak jahat pada tubuh. Khasiat kacang almond yaitu dapat menurunkan tingkat kolesterol dalam darah yang bagus untuk kesehatan jantung. Untuk membuat susu almond, cukup merendam almond semalaman lalu blender sampai larut.

6. Jus Tomat

Buah tomat kaya akan likopen, jenis antioksidan yang diteliti dapat menghentikan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Likopen juga dapat ditemukan di buah merah lainnya seperti semangka, pepaya, buah naga, dan jambu merah. Konsumsi jus tomat tanpa gula setiap harinya untuk mencegah kanker.

Sumber : http://do-you-know.csr.id/2017/02/6-minuman-ini-menyehatkan-untuk-wanita

 

Comments

comments

01 comment

writer

The author didnt add any Information to his profile yet

1 Comment

MR UBO

Completely synergize resource taxing relationships via premier niche markets. Professionally cultivate one-to-one customer service with robust ideas.

Reply

Leave a Reply